Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 27 April 2013

Cara Sehat Merawat Wajah Agar Tetap Cantik



Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama bagi setiap orang. Hal pertama yang dilihat dari seseorang adalah wajahnya.
Sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang sehat, putih, bersih, dan terbebas dari jerawat, merawat wajah dengan hal – hal yang sederhana, asal dilakukan dengan baik, juga dapat memberikan hasil yang maksimal. Tidak perlu untuk merogoh kocek lebih dalam untuk pergi ke salon, klinik, bahkan sampai ke dokter kecantikan untuk mendapat hasil terbaik.
Ada beberapa hal yang perlu kita tahu untuk merawat wajah dengan baik. Pertama adalah mengetahui jenis kulit kita sendiri dan perawatan apa yang cocok. Walaupun perawatan, krim wajah ataupun produk kecantikan yang kita miliki bermerek terkenal dan berharga cukup mahal tetapi bila tidak memiliki kecocokan dengan kulit wajah maka tidak akan memberikan hasil yang maksimal, justru akan menimbulkan masalah kulit wajah yang membutuhkan perawatan intens yang lebih mahal.
Gunakan Perawatan Dari Bahan Alamiah
Jika anda ingin mendapatkan kecantikan alami, maka merawat wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat. Bahan-bahan alami yang didapatkan dari alam akan membuat wajah terbebas dari efek samping yang dapat merusak kulit. Untuk terhindar dari jerawat, bahan-bahan alami dari alam yang dapat digunakan untuk masker dan aneka perawatan wajah, antara lain sebagai berikut:
·                     Jeruk nipis
·                     Tomat
·                     Bengkoang
·                     Air mawar
·                     Ketimun
·                     Apokat
·                     Telur ayam
Gunakan masker alami paling tidak 2x seminggu untuk mendapatkan wajah cerah dan sehat. Sebenarnya merawat wajah tidak susah, selain mengggunakan bahan-bahan alamiah di atas, ada beberapa kebiasaan merawat wajah yang benar yang perlu untuk diketahui seperti  sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya cuci tangan sampai bersih.
Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit setiap pagi dan malam.
Jangan lupa untuk mengenakan pelembab wajah setiap beraktifitas keluar rumah agar terhindar dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit wajah. Ini juga baik untuk mencegah timbulnya flek hitam dan penuaan dini. Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijit kulit wajah sebelum tidur. Ini penting untuk menghilangkan letih pada wajah.
Perbanyaklah mengkonsumsi air putih  setiap hari, minimal 8 gelas setiap harinya agar wajah terliahat cerah dan segar. Terkhir, konsumsilah vitamin E secara teratur yang trkenal baiknya untuk merawat wajah dan kulit dari dalam. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar